246 WBP Lapas Kupang Dapat Vaksinasi Dosis Kedua

Posted by: Administrator | 22/10/2021 | Kategori: Pembinaan | 262 kali dibaca | Rating: 128

KUPANG, INFO_PAS – Sebanyak 246 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kupang mengikuti vaksinasi Corona Virus disease (COVID-19) dosis kedua, Sabtu (16/10).

Kepala Sub Seksi Bimbingan Kemasyarakatan dan Perawatan, maxi Arion Adu mengatakan bahwa pelaksanaan vaksinasi kali ini merupakan kelanjutan dari vaksinasi dosis pertama, Sebelumnya para WBP telah menjalani vaksinasi dosis pertama pada 16 September 2021

“WBP yang divaksin hari ini adalah WBP yang telah mengikuti vaksinasi dosis satu beberapa waktu lalu. Kami telah melakukan koordinasi yang intensif dengan Rumah Sakit Siloam Kupang sehingga WBP kami menjadi prioritas untuk memperoleh vaksin dosis kedua. Puji Tuhan direspon dengan baik dan terlaksana,” tutur Kepala Subseksi Bimbingan Kemasyarakatan dan Perawatan, Maxi Arion Adu

Lebih lanjut maxi menambahkan bahwa Jenis vaksin yang diberikan kepada WBP Lapas Kupang adalah vaksin AstraZeneca, “Seluruh upaya kami lakukan untuk memutus mata rantai dan mencegah penularan COVID-19 di Lapas. Vaksinasi ini salah satunya,” tambah Maxi.

Sementara itu, dr. Clauddya Erasticka selaku penanggung jawab vaksinasi dari Rumah Sakit Siloam Kupang mengatakan vaksinasi dilakukan untuk memicu imunitas dan kekebalan tubuh untuk melawan virus sehingga risiko penularan dan terinfeksi menjadi kecil. “Dengan dilakukannya vaksinasi ini diharapkan dapat mendukung program pemerintah untuk menurunkan angka penyebaran COVID-19 dan sebagai langkah pencegahan COVD-19 di Lapas Kupang,” harapnya.

Sebelum dilakukan vaksinasi dosis kedua kepada WBP dan petugas, dokter melakukan pemeriksaan kondisi tubuh dan observasi setelah dilakukannya penyuntikan vaksinasi COVID-19. Hasilnya, hingga vaksinasi dosis kedua, belum ditemukan adanya WBP maupun petugas Lapas Kupang yang mengalami gejala negatif usai mendapat vaksin.

Usai melakukan vaksinasi, seluruh WBP diimbau untuk tetap disiplin terhadap protokol kesehatan dan mematauhi 6M, yaitu selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, menjaga pola makan, dan menjauhi kerumunan. “Vaksinasi hanyalah ikhtiar, mohon untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan menerapkan pola hidup sehat,” pesan dr. Clauddya Erasticka.

Selain WBP Lapas Kupang, turut serta juga andikpas Lembaga Pembinaan Khusus Anak Klas I Kupang dan pegawai Lapas Kupang Serta beberapa keluarga dari pegawai Lapas Kupang sehingga total vaksinasi hari ini adalah sebanyak 282 orang.

Kontributor : Maurez Julianto Padji Ratu

Apakah pendapat Anda tentang artikel ini?

Share:


KATEGORI


POST POPULER

Lapas Kupang Kampanyekan Zero Gratifikasi di Pasar Oesao

by: Administrator | 30 September 2021

Seluruh Petugas Lapas Kupang Terbebas dari Narkoba

by: Administrator | 07 January 2021

POST TERBARU

Pertimbangkan Hak WBP TPP Lapas Kupang Gelar Sidang

by: Administrator | 17 February 2022