Bertemu KUB Kalapas Harapkan Kerukunan Beragama di Lapas Kupang

Posted by: Administrator | 24/03/2021 | Kategori: WBBM | 318 kali dibaca | Rating: 202

Kupang, INFO_PAS – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Kupang, Badarudin, melakukan pertemuan dengan pengurus baru Kelompok Umat Basis (KUB) Gereja St. Maria Fatimah Lapas Kupang, Jumat (12/3). Pertemuan tersebut dilakukan untuk membicarakan kepengurusan baru dan kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan ke depannya.

Lebih lanjut, Kalapas menyampaikan selamat kepada kepengurusan KUB yang baru dan berharap dalam kepengurusan yang diketuai Silvanus Tibo ini dapat memimpin dengan ketulusan dan keikhlasan hati serta mendukung dan menjalin kerukunan antar umat beragama karena KUB telah masuk ke dalam sistem yang terikat satu dengan lainnya.

“Segala sesuatu yang dijalankan dengan ketulusan dan keikhlasan hati akan membuahkan hasil yang baik. Dalam hidup berdampingan di Lapas Kupang, KUB telah masuk dalam sistem sehingga harus bisa mendukung antara umat satu dengan lainnya, ibarat dua sisi mata uang yang tidak dapat dipisahkan,” ujar Badarudin.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Romo Andreas yang selama ini telah menjadi pembina rohani di Lapas Kupang sehingga membuat banyak perubahan pada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) serta selalu menyempatkan diri untuk hadir di setiap kegiatan yang diadakan di gereja Lapas Kupang “Terima kasih kepada Romo Andreas yang selama ini telah bekerja sama dan membantu kami dalam memberikan pembinaan rohani kepada WBP Katolik. Semoga menjadi amal baik bapak yang dapat diperhitungkan kelak,” harap Kalapas.

Sementara itu, Romo Andreas mengapresiasi dan siap membangun kerukunan umat beragama di Lapas Kupang. “Kita diharapkan bisa berbuat lebih dan ini merupakan suatu ajakan yang sangat luar biasa. Untuk itu, mari kita melakukannya. Jangan hanya didengar, tetapi diwujudnyatakan apa yang menjadi harapan Kalapas. Tuhan punya maksud membawa saudara semua ke tempat ini agar menjadi berkat buat diri semdiri dan orang lain,” ujar Romo Andreas kepada pengurus KUB yang baru dan seluruh WBP Katolik Lapas Kupang. (IR)

 

 

Kontributor: Lapas Kupang

Apakah pendapat Anda tentang artikel ini?

Share:


KATEGORI


POST POPULER

Lapas Kupang Kampanyekan Zero Gratifikasi di Pasar Oesao

by: Administrator | 30 September 2021

Seluruh Petugas Lapas Kupang Terbebas dari Narkoba

by: Administrator | 07 January 2021

POST TERBARU

Pertimbangkan Hak WBP TPP Lapas Kupang Gelar Sidang

by: Administrator | 17 February 2022