Briefing Tim Pokja WBBM Kalapas Kupang Sampaikan Apresiasi

Posted by: Administrator | 06/05/2021 | Kategori: WBBM | 250 kali dibaca | Rating: 101

Kupang, INFO_PAS – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Kupang, Badarudin, mengajak jajarannya, yakni tim kelompok kerja (pokja) Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) berdiskusi dan diberikan pembekalan, Rabu (5/5). Kegiatan briefing ini dalam rangka memonitor dan mengevaluasi pelaksanaan Pembangunan ZI di Lapas Kupang.

Badarudin menekankan kembali  kepada Ketua Pokja untuk selalu memperkuat impelementasi Reformasi Birokrasi pada tugas dan fungsi sehari-hari. Hal ini guna memastikan pelayanan yang diberikan kepada masyarakat terbebas dari korupsi, bersih, dan masyarakat dapat merasakan manfaat dari pelayanan yang diberikan.

“Untuk mecapai predikat WBBM diperlukan implementasi dan kerja nyata di lapangan. Dokumen sebagai instrumen wajib dipertanggungjawabkan dan diwujudkan dalam tugas dan fungsi sehari-sehari sehingga manfaat bisa langsung dirasakan,” ucap Kalapas.

Lebih lanjut, ia mengatakan untuk mewujudkan predikat ini perlu keterlibatan pimpinan udalam melaksanakan pengawasan terhadap pelaksanaan tugas dan fungsi. Ia mengharapkan kepada seluruh Ketua Pokja untuk bisa mengetahui perkembangan pelaksanaan tugas dan fungsi di Lapas Kupang.

“Pimpinan harus peka dan sering terjun ke lapangan supaya bisa mengetahui permasalahan dan apa yang dibutuhkan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP),” tegas Kalapas.

Kalapas juga mengharapkan pengelolaan informasi dan komunikasi antara seluruh petugas dan WBP berjalan searah. Ia tak ingin terjadi komunikasi buntu yang mengakibatkan pimpinan sulit mengambil kebijakan atau tindakan yang tepat untuk menyelesaikan permasalahan yang ada. “Informasi adalah data yang dapat meyakinkan hal yang sudah diselesaikan,” kata Badarudin.

Lebih dari itu, Badarudin mengapresiasi tim pokja atas kerja sama dan kerja keras demi menyukseskan Lapas Kupang meraih WBBM. “Terima kasih kepada seluruh tim pokja Lapas Kupang atas dedikasinya membawa Lapas Kupang sebagai satuan kerja yang diusulkan menuju WBBM,” pungkas Kalapas. (MZ)

 

sumber : ditjenpas.go.id

Apakah pendapat Anda tentang artikel ini?

Share:


KATEGORI


POST POPULER

Lapas Kupang Kampanyekan Zero Gratifikasi di Pasar Oesao

by: Administrator | 30 September 2021

Seluruh Petugas Lapas Kupang Terbebas dari Narkoba

by: Administrator | 07 January 2021

POST TERBARU

Pertimbangkan Hak WBP TPP Lapas Kupang Gelar Sidang

by: Administrator | 17 February 2022