Deteksi Dini Bidang Kesehatan Lapas Kupang Semprot Disinfektan

Posted by: Administrator | 02/03/2022 | Kategori: Pembinaan | 122 kali dibaca | Rating: 125

Lapas Kupang, INFO_PAS – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kupang kembali lakukan penyemprotan Disinfektan pada seluruh Area Lapas Kupang, Rabu (2/3).

Penyemprotan disinfektan ini dilakukan secara menyeluruh di lingkungan Lapas Kupang meliputi ruang kerja, Blok hunian, Pos dan area lainnya. Penyemprotan dilakukan oleh Tim Kesehatan Klinik Pratama Cendana Lapas Kupang.

Kepala Lapas (Kalapas) Kelas IIA Kupang, Badarudin menjelaskan bahwa penyemprotan area kantor merupakan tindakan antisipasi Lapas Kupang dalam menanggulangi dan mencegah penularan covid-19 di Lapas Kelas IIA Kupang sekaligus memastikan rasa aman bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dari penularan Covid-19 “Pencegahan Covid-19 ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada WBP kami, mencegah lebih baik dari mengobati, apalagi Lapas Kelas IIA Kupang ini memiliki penghuni dengan jumlah yang cukup banyak, sehingga perlu adanya strategi-strategi pencegahan penyebaran Covid-19 maupun jenis penyakit menular lainnya” Jelas Badarudin

Lebih lanjut Kalapas mengatakan bahwa penyemprotan di Lapas Kelas IIA Kupang selalu dilakukan rutin setiap bulannya “Kegiatan penyemprotan ini adalah kegiatan rutin yang dilakukan setiap bulan dalam rangka antisipasi pencegahan penyebaran Covid-19 di Lapas. kita harus sterilisasi setiap ruangan kerja dan blok hunian serta area Lapas secara menyeluruh, Inilah salah satu implementasi protolok kesehatan dan merupakan suatu rangkaian kegiatan yang tidak terpisahkan dari langkah pencegahan penyebaran Covid-19 seperti Vaksinasi, baik itu tahap pertama, tahap kedua dan booster yang telah terlaksana di Lapas Kupang” Jelas Kalapas.

Kalapas Juga mengatakan selain melakukan peyemprotan disinfektan, Lapas Kupang juga melakukan fogging untuk mencegah penularan Deman Berdarah di Lingkungan Lapas Kelas IIA Kupang “Selain penyemprotan disinfektan, kami Lapas Kupang juga akan segera melakukan Fogging yang merupakan bentuk pencegahan terjadinnya penyakit Demam Berdarah, walaupun di Lapas Kupang sendiri masih belum ditemukan kasus DBD” tambah beliau.

“Ini adalah bentuk deteksi dini di bidang kesehatan yang kami lakukan. kami juga berkoordinasi dengan pemerintah kota untuk melakukan kegiata-kegiatan terkait kesehatan. Harapan saya, agar Lapas Kelas IIA Kupang terbebas dari penyakit, baik itu menular maupun penyakit tidak menular. Saya ingin Lapas Kupang dalam hal ini Warga Binaannya betul-betul mendapatkan pelayanan kesehatan yang maksimal” Pungkas Badarudin.

Apakah pendapat Anda tentang artikel ini?

Share:


KATEGORI


POST POPULER

Lapas Kupang Kampanyekan Zero Gratifikasi di Pasar Oesao

by: Administrator | 30 September 2021

Seluruh Petugas Lapas Kupang Terbebas dari Narkoba

by: Administrator | 07 January 2021

POST TERBARU

Pertimbangkan Hak WBP TPP Lapas Kupang Gelar Sidang

by: Administrator | 17 February 2022