Dir Kamtib Puji Keasrian Lingkungan Lapas Kupang

Posted by: Administrator | 03/06/2021 | Kategori: Keamanan | 297 kali dibaca | Rating: 147

Kupang, INFO_PAS – Direktur Keamanan dan Ketertiban (Dir. Kamtib) Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Abdul Aris, mengapresiasi kinerja Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kupang dalam menciptakan suasana yang aman dan nyaman bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) serta mengatasi peredaran gelap dan penyalahgunaan narkotika. Hal ini disampaikan Dir. Kamtib kala menyambangi Lapas Kupang, Kamis (3/6).

“Terima kasih karena sudah menciptakan lingkungan yang asri. WBP di sini dapat hidup nyaman sehingga tercipta suasana aman dan tertib. Suasana lingkungan hunian WBP yang asri meningkatkan semangat dan kenyamanan penghuni,” ucap Aris.

Lebih lanjut, ia juga mengingatkan seluruh petugas agar tidak terlena dengan suasana tenang dan aman, namun harus selalu waspada dengan situasi tersebut dengan melakukan deteksi dini serta selalu menjaga kekompakan dan kerja sama antara seluruh petugas untuk menciptakan suasana aman dan tertib.

“Gangguan keamanan bukan hanya terjadi karena kelalaian petugas keamanan, namun bisa saja terjadi melalui pemenuhan hak yang tidak maksimal, seperti makanan atau minuman yang tidak layak, Remisi, Pembebasan Bersyarat, dan lain-lain. “Mari kita semua lakukan deteksi dini di seluruh bidang dan tugas fungsi kita masing-masing,” ajak Aris.

Potensi gangguan kamtib juga bukan hanya terjadi karena faktor internal, melainkan bisa terjadi karena dorongan dari luar atau faktor eksternal. Untuk itu, Aris berpesan untuk selalu meningkatkan kerja sama dan bersinergi dengan Aparat Penegak Hukum (APH) lainnya, media untuk meng-counter, serta mengantisipasi hal tersebut. “Kunci sukses lainnya adalah selalu bersinergi dengan APH dan media untuk meng-counter berita yang dapat mengganggu situasi gangguan kamtib di Lapas,” pesannya.

Sementara itu, Kepala Lapas Kupang, Badarudin, menyampaikan terima kasih kepada Dir. Kamtib yang telah menyempatkan waktu untuk berkunjung dan melihat situasi Lapas Kupang.  Ia berjanji akan mewujudkan pesan Dir. Kamtib melalui kerja nyata.

“Mewakili keluarga besar Lapas Kupang, saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Dir. Kamtib yang telah meluangkan waktu untuk berkunjung dan melihat keadaan kami. Insyaallah, seluruh pesan bapak akan kami tindak lanjuti,” janji Badarudin. (MZ)

 

sumber : ditjenpas.go.id

Apakah pendapat Anda tentang artikel ini?

Share:


KATEGORI


POST POPULER

Lapas Kupang Kampanyekan Zero Gratifikasi di Pasar Oesao

by: Administrator | 30 September 2021

Seluruh Petugas Lapas Kupang Terbebas dari Narkoba

by: Administrator | 07 January 2021

POST TERBARU

Pertimbangkan Hak WBP TPP Lapas Kupang Gelar Sidang

by: Administrator | 17 February 2022