KadivPAS NTT Puji Mitigasi dan Penanganan Bencana di Lapas Kupang

Posted by: Administrator | 08/04/2021 | Kategori: Pembinaan | 302 kali dibaca | Rating: 153

Kupang, INFO_PAS - Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Nusa Tenggara Timur, Mulyadi, meninjau langsung Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kupang pasca diterpa badai Siclon Tropis Seroja, Kamis, (8/4). Kadivpas mengapresiasi jajaran Lapas Kupang yang cepat tanggap dalam penanganan bencana dan mitigasi pasca bencana karena mengutamakan keselamatan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).


“Terima kasih karena sudah ditangani dengan baik. WBP yang terdampak dengan sigap langsung diamankan ke blok lain tanpa ada korban luka dan jiwa. Bangunan yang rusak sebagian telah diperbaiki. Listrik dan air untuk kebutuhan WBP telah ditangani dengan baik,” puji Mulyadi.

Ia juga mengimbau seluruh petugas untuk selalu waspada dan mengantisipasi terhadap ancaman badai susulan yang diprediksi Badan Meterologi Klimotologi dan Geofisika (BMKG). “Kita patut bersyukur karena tidak ada korban, baik dari petugas maupun WBP hingga badai ini berakhir. Namun, jangan terlena dan harus tetap waspada terhadap badai susulan yang diprediksi BMKG,” pesan Mulyadi.

Setelah mendapat laporan terkait Lapas Kupang, Kadivpas langsung meneruskan laporan tersebut kepada Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Dirjenpas) melalui Direktur Keamanan dan Ketertiban. “Laporannya sudah sampai ke Dirjenpas. Semoga kita semua selalu sehat dan senantiasa dalam lindungan Allah SWT,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Lapas Kupang, Badarudin, menguraikan kerusakan yang terjadi di Lapas Kupang akibat terjangan badai Siclon Tropis Seroja yang terjadi, Senin (5/4) dini hari di wilayah Nusa Tenggara Timur. “Satu blok hunian rusak berat, banyak pohon di lingkungan blok yang tumbang, dan beberapa bangunan seperti ruang perkantoran, ruang tunggu kunjungan, ruang kunjungan, bengkel mebel, dan lampu-lampu taman ambruk sebagian, namun telah kami tangani dengan baik,” jelasnya. (MZ)

 

Sumber : http://www.ditjenpas.go.id/

Apakah pendapat Anda tentang artikel ini?

Share:


KATEGORI


POST POPULER

Lapas Kupang Kampanyekan Zero Gratifikasi di Pasar Oesao

by: Administrator | 30 September 2021

Seluruh Petugas Lapas Kupang Terbebas dari Narkoba

by: Administrator | 07 January 2021

POST TERBARU

Pertimbangkan Hak WBP TPP Lapas Kupang Gelar Sidang

by: Administrator | 17 February 2022