Kakanwil NTT Puji Pelayanan Publik dan Keasrian Lingkungan Lapas Kupang

Posted by: Administrator | 10/08/2021 | Kategori: Keamanan | 277 kali dibaca | Rating: 173

Kupang, INFO_PAS – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Nusa Tenggara Timur, Marciana Dominica Jone, puji pelayanan dan pemenuhan hak Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kupang. Hal itu disampaikannya kala mengunjungi Lapas Kupang, Jumat (25/6).

 

Menurutnya, seluruh pelayanan Pemasyarakatan di Lapas Kupang telah sesuai dengan standar pelayanan dan prosedur yang ditetapkan. Marciana menilai, seluruh pelayanan Lapas Kupang telah berjalan dengan baik, tanpa pungutan liar, dan telah mengedapankan HAM.

 

“WBP yang sakit dilayani seperti saudara sendiri, tamu dan pengunjung dilayani dengan santun, pemenuhan makan dan minum dilayani dengan baik, dan semuanya tanpa biaya dan pungutan,” jelas Kakanwil.

 

Tak hanya soal pelayanan, ia juga memuji keasrian dan kebersihan lingkungan Lapas Kupang. Menurut Marciana, keasrian dan kebersihan mampu menciptakan suasana yang nyaman bagi WBP dalam menjalani pidana di Lapas Kupang.

 

“Terima kasih karena telah menciptakan suasana yang asri dan indah ini. Dengan keasrian ini, WBP bisa nyaman dan tidak jenuh untuk tinggal disini,” lanjut Merciana.

Sebelum meninggalkan Lapas, tak lupa ia berpesan kepada petugas Lapas Kupang untuk selalu waspada dan memperhatikan survei kepuasan masyarakat. Pasalnya, hal ini merupakan outcome dari pelaksanaan pelayanan publik yang telah dilakukan oleh jajaran Lapas Kupang.

 

Sementara itu, Kepala Subbagian Tata Usaha Lapas Kupang, Josef Radja, menyampaikan terima kasih atas kunjungan Kakanwil Kemenkumham NTT. Pihaknya tidak akan merasa puas dengan apa yang telah diperolah saat ini. Ia dan jajarannya berjanji akan terus meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat dengan mengedepankan nilai HAM.

 

“Mewakili Kepala Lapas dan seluruh jajaran Lapas Kupang, kami mengucapkan terima kasih kepada Ibu Kakanwil karena telah menyempatkan diri berkunjung Ke Lapas Kupang. Seluruh jajaran Lapas Kupang berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” ucap Josef.

Apakah pendapat Anda tentang artikel ini?

Share:


KATEGORI


POST POPULER

Lapas Kupang Kampanyekan Zero Gratifikasi di Pasar Oesao

by: Administrator | 30 September 2021

Seluruh Petugas Lapas Kupang Terbebas dari Narkoba

by: Administrator | 07 January 2021

POST TERBARU

Pertimbangkan Hak WBP TPP Lapas Kupang Gelar Sidang

by: Administrator | 17 February 2022