Kalapas Kupang Harapkan Tim Pokja WBBM Bukan Kaleng-Kaleng

Posted by: Administrator | 24/03/2021 | Kategori: WBBM | 255 kali dibaca | Rating: 152

Kupang, INFO_PAS – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Kupang, Badarudin, meminta jajarannya memiliki mental yang baik, membangun kekompakan, serta kerja sama dalam tim dan dan cerdas apabila ingin mengubah sistem seperti pola kerja atau budaya kerja. “Saya harapkan tim yang solid, tidak cengeng, dan dapat menyesuaikan dengan kondisi yang ada, bukan yang kaleng-kaleng,” tegas Badarudin saat melakukan asesmen untuk membentuk tim Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Tahun 2021, Senin (8/3).

Lebih lanjut, Kalapas menegaskan untuk mencapai WBBM, langkah awal yang diambil harus dimulai dari perubahan mindset dari seluruh petugas Lapas Kupang, yakni pelayanan yang lebih melayani dan memberikan manfaat lebih bagi masyarakat. “Saya sebagai pimpinan mendukung sepenuhnya perubahan mindset dan perilaku petugas. Imbas dari pelayanan yang kita buat itu, apa manfaatnya bagi dan masyarakat,” lanjut Badarudin.

Ia menginginkan tim yang akan terpilih dalam Pembangunan ZI Lapas Kupang untuk membayangkan apa yang nantinya akan dicapai sehingga dalam perencanaannya dilakukan dengan sebaik mungkin karena tim yang terpilih akan menjadi bagian dari sistem yang telah terbentuk. Oleh sebab itu, siapapun yang terpilih harus mengetahui apa saja tugas pokok dan fungsi serta mampu bekerja sama dengan baik agar tercapai tujuan yang diinginkan.

Selain itu, dibutuhkan mental yang siap dikritik serta saling dukung antar anggota tim “Rencanakan apa yang kita kerjakan dan kerjakankanlah apa yang telah kita rencanakan sehingga output atau outcome yang diinginkan sudah kita ketahui,” tutur Kalapas.

Ia berharap dengan adanya asesemen ini dapat membuahkan tim kerja yang telah mengetahui dan memahami tentang ZI sehingga mampu mengimplementasikannya dan mewujudkan Lapas Kupang menuju WBBM. “Tentunya ini bukan hanya dokumentasi belaka. Data yang ada harus bisa diimplementasikan dan dipertanggungjawabkan,” pungkas Badarudin. (IR)

 

 

Kontributor: Lapas Kupang

Apakah pendapat Anda tentang artikel ini?

Share:


KATEGORI


POST POPULER

Lapas Kupang Kampanyekan Zero Gratifikasi di Pasar Oesao

by: Administrator | 30 September 2021

Seluruh Petugas Lapas Kupang Terbebas dari Narkoba

by: Administrator | 07 January 2021

POST TERBARU

Pertimbangkan Hak WBP TPP Lapas Kupang Gelar Sidang

by: Administrator | 17 February 2022