Kalapas minta jajaran Lapas Kupang utamakan pelayanan yang profesional melalui Corporate University

Posted by: Administrator | 25/03/2021 | Kategori: WBBM | 302 kali dibaca | Rating: 158

Kupang, INFO_PAS - Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Kupang meminta kepada seluruh pegawai Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kupang (Lapas Kupang) untuk mengutamakan pelayanan yang profesional, Kamis (25/3).

Kalapas Kelas IIA Kupang, Badarudin saat membuka kegiatan mengatakan bahwa seluruh pegawai Lapas Kupang harus melakukan pelayanan yang profesional dengan memanfaatkan kepandaian dan ilmu pengetahuan yang dimiliki. Pelayanan kepada masyarakat yang profesional harus tepat waktu dan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ditetapkan. Agar tepat waktu budaya kerja harus diubah terlebih dahulu. Seluruh pegawai harus mengetahui tugas pokok dan tanggung jawabnya masing-masing. “Selain itu kita harus piawai dan ahli di bidangnya masing-masing karena kita diupah”, tambah Badarudin.

Lebih lanjut Kalapas mengatakan bahwa Corporate University adalah sebagai sarana untuk membagi dan melakukan transfer ilmu pengetahuan mengenai tugas pokok dan fungsi (tusi). “Implementasi Corporate University merupakan salah satu wadah untuk menjadikan Petugas pemasyarakatan menjadi Lebih Profesional, dengan mengenalkan apa yang dikerjakan oleh masing – masing bidang, diharapkan seluruh petugas dapat mengetahui seluruh tugas yang pemasyarakatan sehingga petugas Lapas Kupang menjadi Profesional” Lanjut Kalapas

Pengenalan Tata Nilai Pasti di lapas Kupang di Lakukan melalui peningkatan kapasiti building petugas Pemasyarakatan dengan cara melakukan sosialisasi atau bimbingan teknis internal Lapas Kelas IIA Kupang. Pemaparan dilanjutkan oleh Kepala Seksi Bimbingan Napi dan Anak Didik (Kasi Binadik), Demetrius A.D Goku, beliau memaparkan secara umum mengenai dasar hukum dan tusi dari seksi pembinaan. Kemudian dilanjutkan oleh Kepala Sub Seksi Registrasi (Kasubsi Registrasi), Ebiyatar Pello, mengenai tata cara pemberian remisi secara online dan Kasubsi Bimbingan Kesehatan dan Perawatan (Bimkemaswat), Maxi Aryon Adu, yang memaparkan mengenai tugas pokok dan fungsi layanan Bimkemaswat.

 

 

Apakah pendapat Anda tentang artikel ini?

Share:


KATEGORI


POST POPULER

Lapas Kupang Kampanyekan Zero Gratifikasi di Pasar Oesao

by: Administrator | 30 September 2021

Seluruh Petugas Lapas Kupang Terbebas dari Narkoba

by: Administrator | 07 January 2021

POST TERBARU

Pertimbangkan Hak WBP TPP Lapas Kupang Gelar Sidang

by: Administrator | 17 February 2022