Koordinasi dengan Dinas Kebersihan Kota Kupang Kalapas Kupang Minta Armada Penggangkut Sampah

Posted by: Administrator | 08/03/2022 | Kategori: Tata Usaha | 112 kali dibaca | Rating: 109

Kupang, INFO_PAS – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Kupang didampingi Kasubsi Kegiatan Kerja melakukan koordinasi dengan Dinas Kebersihan Kota Kupang sebagai upaya untuk menjaga kebersihan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kupang dari sampah,Selasa (08/03).

Kalapas Kelas IIA Kupang, Badarudin menjelaskan maksud kedatangannya adalah untuk melakukan koordinasi terkait penanggulangan sampah di Lapas Kupang guna mempertahankan dan meningkatkan Kebersihan di dalam Lapas Kupang,  “ kedatangan kami ini adalah untuk meminta bantuan Dinas Kebersihan Kota Kupang terkait permasalahan yang ada di Lapas Kupang, sehubungan dengan mobil pengangkut sampah di Lapas Kupang yang mengalami kerusakan total sehingga kami mohon kerja samanya agar bisa membantu kami dalam pengangkutan sampah di Lapas kami. Kami meminta bantuan armada pengangkut sampah agar bisa melakukan pengangkutan di Lapas Kupang pada setiap harinya,” Ungkap Badarudin.

Selain itu Kalapas juga mengatakan bahwa sebagai Lapas dan tingkat hunian terbesar di wilayah Nusa Tenggara Timur, tentunya produksi sampah yang dihaasilkan juga cukup besar sehingga membutuhkan pengelolaan dan pembuangan yang baik, sehingga tidak terjadi penumpukan yang mengakibatkan timbulnya penyakit, “ Lingkungan Lapas merupakan area yang terisolir sehingga berpotensi menimbulkan masalah baru apabila terjadi penumpukan sampah, sehingga kami berupaya agar Kebersihan dalam Lapas selalu terjaga. Dengan jumlah sampah yang dihasilkan setiap hari di Lapas Kupang yang cukup banyak, kami memerlukan bantuan pengangkut sampah. Dengan struktur bangunan yang tertutup maka sampah tidak boleh lebih dari 12 jam karena akan menyebabkan polusi udara dan penyebaran penyakit” Lanjut Kalapas .

Sementara itu Sekretaris Dinas Kebersihan Kota Kupang, Ricky Tamaela berjanji akan segera menindaklanjuti permohonan Lapas Kupang dengan menyediakan armada pengankutan baru di Lapas Kelas IIA kupang yang akan diangkut setiap harinya, “akan segera kami tindaklanjut permohonan bapak, mungkin dengan memasang titik baru untuk pengangkutan sampah yaitu di Lapas Kupang. Terima kasih karena telah melakukan koordinasi Bersama kami guna menciptakan lingkungan yang bersih,” Ucap Ricky.

Apakah pendapat Anda tentang artikel ini?

Share:


KATEGORI


POST POPULER

Lapas Kupang Kampanyekan Zero Gratifikasi di Pasar Oesao

by: Administrator | 30 September 2021

Seluruh Petugas Lapas Kupang Terbebas dari Narkoba

by: Administrator | 07 January 2021

POST TERBARU

Pertimbangkan Hak WBP TPP Lapas Kupang Gelar Sidang

by: Administrator | 17 February 2022