Lanjutkan Kerja Sama Kalapas Kupang Sambangi BLK NTT

Posted by: Administrator | 07/02/2021 | Kategori: WBBM | 315 kali dibaca | Rating: 148

Kupang, INFO_PAS – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Kupang, Badarudin, melakukan koordinasi dan silaturahmi ke Balai Latihan Kerja (BLK) Provinsi Nusa Tenggara Timur, Senin (22/3). Pada kesempatan itu, Kalapas didampingi Kepala Seksi Bimbingan Kerja serta Kepala Subseksi Bimbingan Kemasyarakatan dan Perawatan.

Kunjungan ini bertujuan membangun kembali kerja sama yang salama ini telah terjalin antara Lapas Kupang dengan BLK untuk memberikan pembekalan atau pelatihan keterampilan terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). “Karena pandemi Coronavirus disease, kerja sama ini sempat terhenti. Kami datang ke sini untuk membicarakan kelanjutan kerja sama yang telah terjalin,” jelas Badarudin.

Lebih lanjut, Kalapas mengatakan pembekalan yang dilakukan oleh instruktur dari BLK sangat membantu dalam melakukan pembinaan sebagai bekal untuk para WBP apabila telah kembali ke masyarakat. “Pembekalan keterampilan sangat berdampak bagi WBP. Itu bisa menjadi bekal bagi mereka sehingga tujuan Sistem Pemasyarakatan dapat terlaksana,” tambah Badarudin.

Kalapas juga menjelaskan WBP memiliki banyak potensi yang belum digali dan dimaksimalkan sehingga perlu pelatihan dan kerja sama untuk menggali dan mengembangkan bakat dan potensi mereka. “WBP Lapas Kupang sangat berbakat, namun bakat terpendam itu belum kelihatan karena belum diasah. Semoga dengan kelanjutan kerja sama ini para WBP dapat mengembangkan bakat dan potensinya,” harapnya.

Sementara itu, Ketua BLK Provinsi Nusa Tenggara Timur, Charles B.M. Foeh, menegaskan pihaknya siap membantu Lapas Kupang untuk melakukan pelatihan dan pembekalan kepada WBP. “Kami siap mendukung program pembinaan yang diselenggarakan oleh Lapas Kupang, akan kami tindak lanjuti dengan mengirimkan tenaga-tenaga instruktur untuk memberikan pelatihan kepada para WBP sehingga bisa menjadi bekal bagi mereka,” janjinya.

Sumber : ditjenpas.go.id

Apakah pendapat Anda tentang artikel ini?

Share:


KATEGORI


POST POPULER

Lapas Kupang Kampanyekan Zero Gratifikasi di Pasar Oesao

by: Administrator | 30 September 2021

Seluruh Petugas Lapas Kupang Terbebas dari Narkoba

by: Administrator | 07 January 2021

POST TERBARU

Pertimbangkan Hak WBP TPP Lapas Kupang Gelar Sidang

by: Administrator | 17 February 2022