Lapas Kupang Kembali Adakan Penyemprotan Disinfektan

Posted by: Administrator | 10/08/2021 | Kategori: Keamanan | 255 kali dibaca | Rating: 158

KUPANG, INFO_PAS – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kupang kembali melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh Area dan Lingkungan, Sabtu (10/07/2021).

Kepala Lapas (Kalapas) Kelas IIA Kupang, Badarudin mengatakan bahwa penyemprotan ini merupakan salah satu langkah yang dilakukan oleh Lapas Kelas IIA Kupang untuk mencegah dan menekan penyebaran Covid-19 di tengah meningkatnya eskalasi Covid-19 saat ini “Penyemprotan ini sebagai bentuk keseriusan kami untuk menjaga dan mencegah serta memutus mata rantai covid-19 di Lapas,” jelas Kalapas.

Lebih lanjut Kalapas menjelaskan bahwa untuk menjaga keamanan dan kesehatan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Lapas Kupang akan melaksanakan beberapa langkah untuk menekan dan mencegah penularan Covid-19 di Lapas. “Keamanan dan Kesehatan WBP menjadi tanggung jawab kami, demi menjamin itu, beberapa langkah telah kami lakukan untuk memutus dan mencegah terjadi penularan disini seperti pemberlakuan Bekerja dari Rumah bagi Pegawai Staf Administrasi, Pembatasan Penitipan Barang, Pengetatan Protokol Kesehatan terhadap petugas dan WBP, Pembatasan mobilisasi terhadap pegawai dan WBP, pembagian masker kepada WBP, pembagian vitamin serta penyemprotan ini,” lanjut Badarudin.

Badarudin juga mengimbau kepada seluruh petugas dan WBP untuk menerapkan perilaku hidup bersih dan jujur terhadap kondisi kesehatannya. Iapun berharap kepada seluruh petugas dan WBP untuk tetap disiplin tetap protokol kesehatan sehingga terhindar dari pandemi ini. “Selaku Kalapas saya mengimbau kepada seluruh Pegawai Lapas Kupang dan  Warga Binaan agar menerapkan protokol kesehatan seperti selalu cuci tangan pakai sabun dan air mengalir (minimal selama 20 detik),selalu gunakan masker saat beraktivitas, dan selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar kamar hunian, semoga kita semua selalu dalam keadaan sehat dan terhidar dari pandemi ini,” harap Kalapas.

Dengan dilakukannya penyemprotan disinfektan ini diharapkan agar dapat mencegah resiko penyebaran Covid-19 di lingkungan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kupang dan kegiatan ini juga dilakukan guna mendukung upaya pemerintah dalam menghambat penyebaran virus Corona. Disinfektan merupakan proses dekonteminasi yang menghilangkan atau membunuh segala hal terkait mikroorganisme (baik virus dan bakteri) pada objek permukaan benda mati. Penyemprotan disinfektan dilakukan di seluruh area gedung dan ruang kerja petugas Lapas Kupang dimulai dari area penjaga pintu utama (P2U), ruang staf, tempat ibadah dan kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Apakah pendapat Anda tentang artikel ini?

Share:


KATEGORI


POST POPULER

Lapas Kupang Kampanyekan Zero Gratifikasi di Pasar Oesao

by: Administrator | 30 September 2021

Seluruh Petugas Lapas Kupang Terbebas dari Narkoba

by: Administrator | 07 January 2021

POST TERBARU

Pertimbangkan Hak WBP TPP Lapas Kupang Gelar Sidang

by: Administrator | 17 February 2022