Melalui Capacity Buiding Lapas Kupang Sharing Pengetahuan dan Tusi

Posted by: Administrator | 22/09/2021 | Kategori: Tata Usaha | 279 kali dibaca | Rating: 150

Kupang, INFO_PAS – Tingkatkan budaya kerja melalui implementasi tata nilai PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, Inovatif), Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kupang kembali mengadakan Capacity Building kepada seluruh pegawai, Rabu (22/9).

Kepala Lapas (Kalapas) Kelas IIA Kupang, Badarudin saat membuka kegiatan menyampaikan bahwa untuk mewujudkan pemerintahan yang baik diperlukan petugas dan aparatur yang profesional, sehingga diperlukan satu terobosan untuk menjadikan  aparatur di Lapas Kelas IIA Kupang menjadi Profesional. Melalui Capacity Building, petugas dapat membagikan tugas dan fungsi (tusi) yang diemban kepada seluruh pegawai, sehingga dapat perlahan-perlahan bisa menghasilkan aparatur yang menguasai seluruh tusi Pemasyarakatan.

“Berulang-ulang saya tegaskan, saya sebagai Kalapas mendukung penuh atas perubahan yang terjadi di Lapas Kupang menuju ke arah yang lebih baik, salah satunya kegiatan ini. Sharing pengetahuan ini sangat penting untuk dilakukan, mengingat masing-masing dari kita memiliki tugas dan tanggung jawab yang berbeda-beda,” jelas Badarudin.

Lebih lanjut, Kalapas menambahkan bahwa dengan adanya kemajuan teknologi informasi harus membawa pengaruh yang positif bagi Lapas Kelas IIA Kupang. Ia berharap kepada seluruh pegawai Lapas Kelas IIA Kupang untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan yang dimiliki, sehingga dapat mengimbangi serta menjawab tantangan yang ada ke depan.

“Saya berharap kegiatan ini mampu meningkatkan kemampuan hard skill yang sudah dimiliki tetapi harus dibarengi dengan peningkatan soft skill sehingga mewujudkan pelayanan yang maksimal di Lapas Kupang,” tambah Badarudin.

Kalapas juga mengatakan bahwa dalam merubah pola pikir dan budaya kerja dibutuhkan konsistensi dan soliditas dari seluruh elemen Lapas Kelas IIA Kupang. Pihaknya ingin seluruh petugas menjaga konsistensi dalam melakukan perubahan di Lapas Kelas IIA Kupang. Dengan demikian, budaya dan pola pikir di Lapas Kupang bisa bertransformasi ke arah yang lebih baik sesuai dengan cita-cita dan tujuan organisasi.

“Kegiatan ini perlu diselenggarakan secara berkala minimal satu bulan dua kali agar saudara-saudara dapat terus berinovasi membangun Lapas Kupang ke arah yang lebih baik,” tuturnya.

Peningkatan Capacitiy Building dilakukan oleh tim Tata Usaha. Dalam kegiatan tersebut, dilakukan sharing pengetahuan dan tusi di bidang Tata Usaha, seperti Penguatan Kode Etik dan Perilaku Petugas Pemasyarakatan, Pengelolaan Informasi Pemasyarakatan, Pengelolaan Tata Naskah Dinas Elektronik dan Sistem Surat Masuk dan Keluar yang dipimpin oleh Pelaksana Harian Kepala Subbagian Tata Usaha Lapas Kelas IIA Kupang, Umarto Nampira. (mz)

 

Sumber : www.ditjenpas.go.id

Apakah pendapat Anda tentang artikel ini?

Share:


KATEGORI


POST POPULER

Lapas Kupang Kampanyekan Zero Gratifikasi di Pasar Oesao

by: Administrator | 30 September 2021

Seluruh Petugas Lapas Kupang Terbebas dari Narkoba

by: Administrator | 07 January 2021

POST TERBARU

Pertimbangkan Hak WBP TPP Lapas Kupang Gelar Sidang

by: Administrator | 17 February 2022