Razia Insidentil Lapas Kupang Bersih dari Barang Terlarang

Posted by: Administrator | 10/08/2021 | Kategori: Keamanan | 254 kali dibaca | Rating: 152

Kupang, INFO_PAS – Satuan Operasional Kepatuhan Internal Pemasyarakatan (Satops Patnal) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kupang kembali melakukan penggeledahan insidentil di seluruh blok hunian, Rabu (21/7). Langkah ini merupakan salah satu bentuk pencegahan dan penanggulangan keamanan dan ketertiban di Lapas Kupang.

“Deteksi dini merupakan salah satu langkah preventif untuk mengatasi gangguan keamanan di Lapas Kelas IIA Kupang,” jelas Ketua Satops Patnal Lapas Kupang, M. Syarifudin A. Sakka atau yang akrab disapa Udin.

Selain sebagai upaya untuk melakukan deteksi dini dan pencegahan, Udin melanjutkan penggeledahan juga dilakukan untuk membuat keadaan Lapas menjadi aman dan nyaman. Melalui hal ini, diberikan pula pemahaman kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) terkait hak, kewajiban, dan larangan sehingga mereka dapat memahaminya.

“Manfaat lain dari penggeledahan adalah untuk menata kondisi dan keadaan kamar hunian. Dengan begitu, kamar dan lingkungan blok hunian menjadi nyaman bagi penguhuni di dalamnya,” lanjut Udin.

Satops Patnal Lapas Kupang rutin menggelar penggeledahan yang bersifat insidentil dan Rutin. Dalam penggeledahan kali ini tidak ditemukan benda-benda terlarang seperti handphone dan benda tajam. “Alhamdulillah, hasil penggeledahan kali ini tidak ditemukan barang-barang terlarang. Semoga Lapas Kupang tetap bersih dari handphone, pungutan liar, dan narkoba,” pungkas Udin

Apakah pendapat Anda tentang artikel ini?

Share:


KATEGORI


POST POPULER

Lapas Kupang Kampanyekan Zero Gratifikasi di Pasar Oesao

by: Administrator | 30 September 2021

Seluruh Petugas Lapas Kupang Terbebas dari Narkoba

by: Administrator | 07 January 2021

POST TERBARU

Pertimbangkan Hak WBP TPP Lapas Kupang Gelar Sidang

by: Administrator | 17 February 2022