Sambangi Blok Hunian Kalapas Kupang Serap Aspirasi WBP

Posted by: Administrator | 04/05/2021 | Kategori: WBBM | 318 kali dibaca | Rating: 121

Kupang, INFO_PAS – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Kupang, Badarudin, menyapa langsung Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di blok hunian Lapas Kupang, Selasa (4/5). Dalam kesempatan itu, Kalapas bersilaturahmi untuk menyerap aspirasi dan mengetahui langsung permasalahan serta kebutuhan para WBP.

Dalam arahannya, Badarudin mengatakan WBP dan petugas merupakan satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan di mana keduanya saling membutuhkan dan melengkapi. Ia meminta WBP untuk terbuka, menyampaikan keluhan, kebutuhan, dan persoalan yang dihadapi sehingga dapat dicari solusinya.

“WBP dan petugas itu ibarat dua sisi mata uang. Keduanya tidak bisa dipisahkan, sama-sama saling membutuhkan dan melengkapi. Apa yang saudara butuhkan silakan disampaikan untuk kami cari jalan keluarnya,” ujar Kalapas.

Lebih lanjut, ia mengatakan keselamatan, keamanan, dan kenyamanan WBP merupakan tanggung jawab dan kewajiban Lapas Kupang sehingga ia mengimbau seluruh WBP untuk membantu petugas dalam mewujudkan suasana yang aman dan nyaman. Menurutnya, WBP perlu mematuhi seluruh peraturan yang telah ditetapkan dan tidak melakukan pelanggaran tata tertib karena gangguan keamanan dapat terjadi karena faktor eksternal dan internal.

“Keamanan dan ketertiban saudara sekalian menjadi tanggung jawab kami sepenuhnya. Gangguan keamanan bisa datang kapan saja. Itu bisa terjadi karena faktor luar dan dalam, yaitu saudara sendiri, seperti adanya sambungan listrik ilegal dan lain sebagainya. Ini tugas kami untuk mengantisipasinya,” lanjut Badarudin.

Selain mendengar aspirasi WBP, pada saat yang sama juga diadakan sosialisasi Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Lapas Kupang. Kalapas meminta seluruh WBP untuk mendukung dan menyukseskan Pembangunan ZI tersebut. “Saat ini kami sedang dalam pembangunan menuju WBBM. Seluruh pelayanan yang kami berikan disini gratis atau tidak dipungut biaya. Apabila ada oknum yang berani bermain, segera laporkan kepada saya dan akan saya tindak,” tegasnya. (MZ)

 

sumber : ditjenpas.go.id

 

Apakah pendapat Anda tentang artikel ini?

Share:


KATEGORI


POST POPULER

Lapas Kupang Kampanyekan Zero Gratifikasi di Pasar Oesao

by: Administrator | 30 September 2021

Seluruh Petugas Lapas Kupang Terbebas dari Narkoba

by: Administrator | 07 January 2021

POST TERBARU

Pertimbangkan Hak WBP TPP Lapas Kupang Gelar Sidang

by: Administrator | 17 February 2022