Satops Patnal Kembali Adakan Razia Lapas Kupang Zero Narkoba

Posted by: Administrator | 04/05/2021 | Kategori: Keamanan | 418 kali dibaca | Rating: 204

Kupang, INFO_PAS – Satuan Oprasional Kepatuhan Internal Pemasyarakatan (Satops Patnal) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Kupang kembali melakukan razia rutin pada blok Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Selasa (4/5).  Ketua Satops Patnal Lapas Kupang, M. Sjarifudin A. Sakka, memimpin langsung gelaran razia rutin ini.

Sebelum dilakukan penggeledahan, pria yang akrab disapa Udin ini mengatakan razia kamar merupakan program unggulan Satops Patnal yang bertujuan meminimalisir gangguan keamanan dan mencegah masuknya serta peredaran gelap narkoba di Lapas. “Ada dua jenis penggeledahan, rutin dan insidentil, untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi gangguan keamanan dan ketertiban serta menciptakan suasana Lapas yang aman dan bersih dari peredaran gelap narkoba,” jelas Udin.

Lebih lanjut, ia mengatakan penggeledahan yang melibatkan seluruh petugas Lapas Kupang harus mengikuti Standar Operasional Prosedur. Udin juga menekankan jajarannya untuk wajib menjunjung tinggi asas kemanusiaan dan norma kesopanan.

Sementara itu, Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas, Miger Nakmofa, usai penggeledahan mengingatkan seluruh WBP untuk menciptakan lingkungan yang bersih, mematuhi protokol kesehatan, dan taat terhadap tata tertib Lapas. “Saya ingatkan kembali, patuhi protokol kesehatan, saling menghargai satu sama lain, dan yang paling utama jangan coba-coba lakukan sambungan listrik ilegal karena akan berakibat fatal bagi kita semua,” tegas Miger.

Dalam penggeledahan tersebut, petugas tidak menemukan adanya narkoba, namun berhasil mengamankan sejumlah barang yang berpotensi mengganggu keamanan dan ketertiban Lapas, seperti  pemantik, silet, sendok besi, kaca, paku, kartu, kabel, silet, dan charger yang sudah rusak. “Barang-barang tersebut disita dan selanjutnya akan dimusnakan,” pungkas Udin. (MZ)

 

Sumber : ditjenpas.go.id

Apakah pendapat Anda tentang artikel ini?

Share:


KATEGORI


POST POPULER

Lapas Kupang Kampanyekan Zero Gratifikasi di Pasar Oesao

by: Administrator | 30 September 2021

Seluruh Petugas Lapas Kupang Terbebas dari Narkoba

by: Administrator | 07 January 2021

POST TERBARU

Pertimbangkan Hak WBP TPP Lapas Kupang Gelar Sidang

by: Administrator | 17 February 2022