Seluruh Petugas Lapas Kupang Terbebas dari Narkoba

Posted by: Administrator | 07/01/2021 | Kategori: Pembinaan | 365 kali dibaca | Rating: 173

Kupang, INFO_PAS – Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kupang dipastikan tidak terindikasi positif menggunakan narkoba. Hasil ini didapati usai dilakukan tes urin oleh dokter dan perawat dari Klinik Pratama Lapas Kupang, Sabtu (6/3).

Kepala Lapas (Kalapas) Kupang, Badarudin, mengatakan kegiatan tersebut dilakukan sebagai keseriusan dalam mencegah penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba sekaligus meyakinkan masyarakat bahwa jajaran Lapas Kupang serius untuk memerangi dan terbebas dari narkoba. “Kami sangat serius dalam memerangi narkoba. Tes urin sebagai langkah yang dilakukan dalam rangka deteksi dini terhadap peredaran dan penyalagunaan narkoba di sini,” jelasnya.

Lebih lanjut, Kalapas menegaskan kepada seluruh petugas akan mengambil tindakan tegas bila terdapat petugas yang terindikasi positif. “Saya akan tidak segan-segan mengambil tindakan tegas apabila terindikasi positif dan terlibat dalam peredaran narkoba,” tambah Badarudin.

Sementara itu, Kepala Seksi Administrasi Keamanan dan Ketertiban, Sjarifudin A. Sakka, mengatakan tes urin merupakan salah satu kegiatan prioritas yang telah masuk dalam rencana kerja dan program kerja seksi keamanan dan ketertiban. “Alhamdulillah, tidak ada petugas yang positif narkoba,” pungkasnya. (IR)

 

 

Kontributor: Lapas Kupang

Apakah pendapat Anda tentang artikel ini?

Share:


KATEGORI


POST POPULER

Lapas Kupang Kampanyekan Zero Gratifikasi di Pasar Oesao

by: Administrator | 30 September 2021

Seluruh Petugas Lapas Kupang Terbebas dari Narkoba

by: Administrator | 07 January 2021

POST TERBARU

Pertimbangkan Hak WBP TPP Lapas Kupang Gelar Sidang

by: Administrator | 17 February 2022