Septic Tank Lapas Kupang Dibersihkan demi Kebutuhan Sanitasi WBP

Posted by: Administrator | 10/08/2021 | Kategori: Bimker | 274 kali dibaca | Rating: 164

Kupang, INFO_PAS – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kupang melalui koordinasi dengan Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup Kota Kupang melakukan penyedotan seluruh septic tank blok hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Selasa (6/7). Penyedotan dilakukan untuk memenuhi kebutuhan sanitasi WBP Lapas Kupang, khususnya Mandi Cuci Kakus (MCK) dan kesehatan WBP.

“Sebagian besar septic tank pada blok hunian WBP sudah penuh sehingga akan berdampak pada kesehatan dan kebutuhan MCK WBP sehingga perlu dilakukan tindakan untuk memperbaikinya,” terang Kepala Urusan Umum, Muhammad Zeinal.

Pada kesempatan itu, Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup Kota Kupang memfasilitasi penyediaan mobil penyedot tinja. “Sebagian WBP di sini merupakan warga Kota Kupang sehingga kami melakukan koordinasi dan meminta bantuan kepada Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup Kota Kupang. Alhamdulillah, kami dibantu,” lanjut Muhammad

Dengan penyedotan tersebut diharapkan kebutuhan sanitasi dan MCK WBP dapat tepenuhi dengan baik serta kesehatan WBP dapat terjamin sehingga mereka merasa nyaman menjalani pidana di Lapas Kupang. “Terima kasih kepada Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup atas bantuannya. Semoga dengan adanya penyedotan ini kebutuhan sanitasi dan MCK WBP Lapas Kupang dapat terpenuhi dengan baik,” harap Muhammad.

Apakah pendapat Anda tentang artikel ini?

Share:


KATEGORI


POST POPULER

Lapas Kupang Kampanyekan Zero Gratifikasi di Pasar Oesao

by: Administrator | 30 September 2021

Seluruh Petugas Lapas Kupang Terbebas dari Narkoba

by: Administrator | 07 January 2021

POST TERBARU

Pertimbangkan Hak WBP TPP Lapas Kupang Gelar Sidang

by: Administrator | 17 February 2022