Tanpa Paksaan Petugas dan WBP Lapas Kupang Sumbangkan Darah

Posted by: Administrator | 24/05/2021 | Kategori: Pembinaan | 276 kali dibaca | Rating: 116

 

Kupang, INFO_PAS – Petugas dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kupang secara sukarela menyumbangkan darahnya, Sabtu (22/5). Kepala Lapas (Kalapas) Kelas IIA Kupang, Badarudin, menjelaskan kegiatan donor darah tersebut merupakan kerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Kupang yang melibatkan seluruh petugas dan WBP Lapas Kupang.

“Ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat yang membutuhkan darah,” ucapnya.

Lebih lanjut, Kalapas mengucapkan terima kasih kepada PMI Kota Kupang yang telah memberikan kesempatan untuk berkontribusi kepada masyarakat Kota Kupang. “Sebagai instansi vertikal di wilayah Kota Kupang, terima kasih kepada PMI Kota Kupang yang telah memberikan kesempatan kepada kami untuk berkontribusi melalui sumbangan darah,” sambungnya.

Ketua PMI Kota Kupang, dr. Hermanus Man, mengapresiasi Lapas Kupang yang secara sukarela menyumbangkan darah dan berharap bisa memperoleh sumbangan darah yang banyak dari petugas dan WBP. “Donor darah ini sangat menolong orang yang membutuhkan. Kami mengucapkan terima kasih atas kerelaan bapak ibu sekalian. Semoga bisa memperoleh hasil lebih dari 20 kantong agar bermanfaat bagi yang membutuhkan. Jangan bosan-bosan melakukan donor darah,” tutur Hermanus.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Lapas Kupang ini berjalan aman dan lancar. Sebelum melakukan donor darah, petugas dan WBP mengisi formulir, diwawancarai, dan diperiksa petugas PMI Kota Kupang.  Hasilnya, kegiatan tersebut memperoleh 35 kantong darah. (MZ)

 

Sumber : ditjenpas.go.id

 

Apakah pendapat Anda tentang artikel ini?

Share:


KATEGORI


POST POPULER

Lapas Kupang Kampanyekan Zero Gratifikasi di Pasar Oesao

by: Administrator | 30 September 2021

Seluruh Petugas Lapas Kupang Terbebas dari Narkoba

by: Administrator | 07 January 2021

POST TERBARU

Pertimbangkan Hak WBP TPP Lapas Kupang Gelar Sidang

by: Administrator | 17 February 2022