Tingkatkan Derajat Kesehatan, Tim Kesehatan Klinik Pratama Lapas Kupang Adakan Sosialisasi Kepada WBP Baru

Posted by: Administrator | 10/08/2021 | Kategori: Pembinaan | 238 kali dibaca | Rating: 124

Kupang, INFO_PAS - Tim Kesehatan Klinik Pratama Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kupang memberikan sosialisasi tentang TB,ISPA dan Etika Batuk kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) baru di Lapas Kupang, Selasa(29/06).

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang selalu dilaksanakan terhadap WBP baru yang masuk di Lapas Kupang. Penangung jawab Klinik Pratama Lapas Kupang dr. Fika Silvia mengatakan bahwa sosialisasi kesehatan terhadap WBP baru dilakukan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada WBP baru mengenai pentingnya kesehatan diri,sehingga pada saat menjalani pidana di Lapas Kupang para WBP bisa menerapkan perilaku-perilaku pencegahan dalam kehidupannya sehari-hari saat menjalani pidana di Lapas Kupang demi terwujudnya peningkatan derajat kesehatan. "Sosialisasi kesehatan terhadap WBP baru ini akan berguna bagi seluruh penghuni dan WBP itu sendiri sehingga tercipta derajat kesehatan bagi seluruh WBP Lapas Kupang"jelas Fika.

Lebih lanjut dr. Fika mengatakan bahwa derajat kesehatan di suatu lingkungan khususnya Lapas Kupang dapat tercipta dari kesadaran dan perilaku setiap WBP untuk menciptakan suasana Lapas yang Sehat "pentingnya kesadaran terhadap kesehatan WBP sangat diperlukan dalam mewujudkan WBP Lapas yang sehat", diharapkan dengan adanya sosialisasi ini mereka mampu menerapkan pengetahuan yang diterima, minimal untuk diri sendiri dan orang lain" Lanjut dr.Fika.

Syarifudin salah satu WBP yang mengikuti sosialisasi tersebut mengatakan "kami sangat senang bisa mengikuti sosialisasi ini, kami jadi lebih memahami tentang TB, ISPA dan Etika Batuk, di luar kami belum tentu bisa mendapatkan pengetahuan seperti ini" Tutur Udin. Sosialisasi kesehatan bagi WBP baru Lapas Kupang merupakan kelanjutan dari Program admisi orientasi di Lapas Kupang. Sebanyak dua puluh WBP yang baru masuk di Lapas Kupang mengikuti kegiatan ini.

 

Apakah pendapat Anda tentang artikel ini?

Share:


KATEGORI


POST POPULER

Lapas Kupang Kampanyekan Zero Gratifikasi di Pasar Oesao

by: Administrator | 30 September 2021

Seluruh Petugas Lapas Kupang Terbebas dari Narkoba

by: Administrator | 07 January 2021

POST TERBARU

Pertimbangkan Hak WBP TPP Lapas Kupang Gelar Sidang

by: Administrator | 17 February 2022